psychopatika
the not so ordinary life of a young-at-heart mother of two and wordsmith

Mencintai yang lain dengan berolahraga

Aku pernah tidak suka berolahraga, karena selalu berpikir tidak pernah punya waktu dan selalu sibuk dan menganggap aktivitas fisik itu adalah kegiatan yang membuang waktu. (yah kan kerenan aktivitas otak hahaha)

Pemikiran itu selalu mendapat tantangan dari bapakku yang memang aktif sekali berlahraga dan juga jagoan badminton di kampung, dia sering kali mengejekku ketika sakit, menurutnya itu akibat aku jarang olahraga dan malas bergerak.

mmm, mungkin dia benar dan mungkin juga salah. sampe sekarang aku juga belum tahu sih hubungannya kedua hal itu : dari jarang berolahraga terus ke sakit.

tapi semenjak bertambah dewasa (penulis menghindari kata tua hahahhaa), diriku jadi sadar betapa pentingnya kesehatan, terlebih lagi setelah menikah, aku menjadi tahu bahwa kesehatan diri ini bukan hanya hal yang penting buat pribadi sendiri, tapi juga pasangan kita…aku tidak mau ditinggal mati sendiri oleh keliek atau sebaliknya, gara-gara masing-masing dari kami ceroboh dalam menjaga kesehatan.

Menurutku kesehatan bukan lagi sekadar jadi masalah yang personal, apalagi jika banyak orang-orang tersayang disekelilingmu, menjaga kesehatan adalah juga masalah sosial, bukan hanya bagaimana kamu mencintai dirimu sendiri, tapi juga bagaimana dirimu mencintai orang lain.

Berangkat dari kesadaran itu, aku pun sekarang kerap meluangkan waktu untuk mengolah badan. dan setelah beberapa bulan melaksanakannya aku merasakan lebih banyak manfaatnya ketimbang hanya buang-buang waktu.

dan olahraga tidak harus kemudian pergi-pergi ke tempat-tempat fitnes bergengsi di ibukota yang membership nya bisa sampe jutaan itu. Lagian rumahku yang dipedesaan kampung bulak semakin menjadikan tempat-tempat itu layaknya gunung everest, tidak terjangkau..

Yang paling sederhana buatku adalah mengolah badan ketika disela-sela pekerjaan, mulai dari mengejar bis, sampe mengejar narasumber, atau juga berjalan kaki dan memilih naik tangga ketimbang menggunakan lift.

Sebagai pasangan, pilihan aku dan keliek pun kurasa cukup simpel juga. Aktivitas berolahraga kami adalah sabtu pagi berenang di kolam renang terdekat dari rumahsenyumpagi. Kami menjalani rutinitas ini sudah hampir tiga bulan lebih, dan aku pribadi jatuh cinta dengan berenang. Olahraga tanpa berkeringat tapi melibatkan semua anggota tubuh. dan setiap habis berenang, rasa badan ini bukan kepalang segarnya.

Kami juga sering kali badminton di halaman rumahsenyumpagi, dengan raket dan kok hadiah ulang perkawinan dari bapak tercintaku (hahahhaha, sebagai teguran lembut untuk tetap berolahraga)

Lalu aktivitas baru yang baru saja kami lakukan seminggu lalu ketika aku baru saja sembuh dari flu berat adalah berjalan kaki mengitari kampung bulak setiap senin pagi. Udara perkampungan yang cukup segar membuat badanku menjadi semangat menjalani senin yang sering kali dinistakan para pekerja. Beruntung memang, kami punya waktu yang cukup fleksibel, sehingga tidak harus selalu berangkat pagi hari.

dan satu lagi mungkin adalah sex..hahahhaa

(ini dianjurkan buat pasangan yang sudah menikah tentunya, kalo yang belum…mmm, yah monggo dicoba lho hahahhaa)

ini adalah olaraga yang paling menyenangkan, menyehatkan dan paling ampuh dalam menyembuhkan segala sakit penyakit. Terbukti mulai dari sakit kepala, pusing, stress, demam, hingga hidung mampet bisa hilang setelah diriku mendapat orgasme..Sueer deh, terbukti ampuh…

Makanya diriku hanya tertawa melihat status seorang teman di facebook yang mempertanyakan sebuah hasil survey di Amerika yang bilang sex bisa menyembuhkan sakit punggung. Tak tahan menahan geli, aku pun berkomentar bahkan tak cuma sakit punggung, tapi segala penyakit bisa..hihihi

Maka, tunggu apa lagi

mari kita bercinta…upss

maksudnya, mari kita berolahraga!!!

Salam olahraga!

Advertisements

4 Responses to “Mencintai yang lain dengan berolahraga”

  1. Hahahahaha, mbak Ika ini ada-ada aja, tapi emang banyak riset yang bilang gitu, bahkan si Fabio Cannavaro (kapten timnas sepakbola Italia) mengatakan salah satu resepnya bisa tampill sangat fit dan sehat adalah karena seks yg teratur.. hahahahaha ;D

  2. iyaaah emang beneran tuh mas Fabio…(ini kalo ga salah masnya ganteng kaaaan? hahahahahaha
    tapi menurutku bukan sex nya doang sih sebenarnya, tapi the big O O O O…hihihihihihihi

  3. Lapor, dalam 1 minggu ini saya sudah 3 kali melaksanakan olahraga yang disarankan Mbak Ika.
    HUHAHAHAHHAHA.

  4. waduuuuh..olahraga yang mana niiiiih?
    hihihihihihihihi


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: