psychopatika
the not so ordinary life of a young-at-heart mother of two and wordsmith

wonderful bday riddles

Selamat, sayang..kamu sukses mengejutkanku kali ini 🙂

Sebelumnya sang partner hidupku itu memang tidak pernah berhasil memberi kejutan di hari ulang tahunku. Entah itu bocor duluan, atau dia sendiri yang tak tahan memberi tahu rahasianya padaku. Hanya perlu rajukan sendiri, dan diapun dengan sukarela membagi rahasia besarnya.

Tapi tahun ini beda. Kelik mampu menyusun rencana kejutan ulang tahun yang unik. Dia menyusun teka-teki dan memintaku memecahkannya sebelum bisa mendapatkan hadiahku.

Kata orang sekarang: PR banget ga sih? 🙂

Semula aku juga kesal, karena aku harus berkutat menjawab teka-teki itu sepulangnya kami kami berlibur dari Bandung. Setiap ulang tahunku dan ulang tahun pernikahan kami, aku dan kelik menikmati selalu menyempatkan bepergian untuk berlibur untuk sekadar menikmati waktu berdua :. dan untuk ulang tahunku yang ke 29 dan ulang tahun pernikahan kami yang ke tiga, kami memutuskan menyepi di Bandung.

Petunjuk pertama diberikannya dini hari tanggal 7. Uuh aku sudah ge er saja membayangkan mendapatkan kadonya saat itu juga. tapi percuma, yang kudapat hanya sebuah amplop dan sehelai kertas yang berisi petunjuk didalamnya

Nah lho…Aku pun bingung, maksudnya apa. Dan kelik menjawab itu adalah teka-teki. Oooh…tapi tetap saja aku dibuatnya bingung hahaha (emang dasar lemot) Untung saja dia memberi beberapa petunjuk sehingga aku tahu apa yang dimaksud dengan kata-kata di kertas itu: sebuah tempat rahasia di lemari baju kami di kamar yang biasa kami pakai untuk menyimpan barang-barang berharga. Aaah..tapi artinya aku harus menahan diri untuk sampai kerumah agar bisa melihat apa kadonya. Okeey…

Satu hari pun berlalu. Untung ada teman-teman terdekat yang menyusul tiba-tiba ke bandung untuk memberikan pesta kejutan buat kami. Aaiih senangnya. tidak menyangka sebelumnya bahwa mereka sebegitu sayangnya padaku…dan momen-momen berharga itulah yang membuat perhatianku terlepas dari kado pemberian kelik.

Hingga sampailah kami dirumah waktu hari sudah larut. Aku sengaja menahan diri untuk tidak buru-buru ke tempat sasaran. Aku memilih untuk beres-beres barang dulu kemudian beres-beres rumah yang sudah dua hari terlantar. Aah, lagian sebentar lagi juga aku tahu kadonya apa…

Dan setelah semuanya rapi, aku pun mengajak kelik menengok ruang rahasia kami daaaan…ternyata…tidak ada apa-apa! yang ada hanya hanya sebuah amplop lagi. Huaaaah..

Nah amplop ini ternyata tidak hanya menyimpan teka-teki tapi juga kertas yang berisi gambar seperti peta.

Wah mau nangis rasanya.. diberi teka-teki ditengah badan yang rasanya mau rontok ini. Aku pun sempat ngambek tidak mau mengikuti permainannya. Kelik pun segera bilang: kalo memang rencananya semua ini adalah rangkaian teka-teki yang tidak harus diselesaikan hari itu itu. “Besok ajah lagi yah sayang..” uuh aku pun menolaknya, udah penasaran sekali aku. dan tahu sendiri kalo sudah penasaran, diri ini tidak bisa berhenti.

Mmm..teka-teki itu merujuk pada apa yah? pertama aku menduga cermin aaaah…tapi pajangan cermin dirumahku kan tidak menghadap matahari. Dan akhirnya aku pun menemukannya: Yah itu pasti hiasan bunnga matahari di kamar mandi. Dan aku benar Yippi

Senyumku pun hanya sekejap, karena sekali lagi diriku menemukan teka-teki baru

Wuaah kesal, kesal kesal..aku pun apa pula maksudnya ini..mmm, mmm, mmm. Dan setelah beberapa saat dan berkat contekan dari sang kekasih, aku pun mulai mengerti maksudnya.

Ternyata angka-angka itu adalah halaman dimana terdapat setiap kata yang menjadi petunjuk berikutnya. Jawabannya adalah:

Kalo ini aku tahu jawabannya, pasti tak lain dan tak bukan adalah salah satu foto kami di dinding bercerita dimana kami terpisah di dua foto berbeda tapi berada dalam satu bingkai

dan sampailah aku ke petunjuk berikutnya

Aah..untung saja aku lumayan familiar dengan teka-teki ini. Hanya beberapa saat, aku pun berhasil memecahkan kode rahasia ini.

Dan sampailah aku di amplop terakhir yang berkat petunjuk sebelumnya, saya tahu dia diletakkan dibawah batu penghubung antara ruang tengah dan dapur..(yah ampun sayang, kamu niat banget sih) Amplop putih lainnya  kutemukan dalam keadaan terbungkus rapi di dalam sebuah plastik

Duh..duh ternyata di amplop terakhir aku hanya menemukan sepotong kertas coklat yang berisi petunjuk semacam peta, yang juga saya temukan di amplop-amplop sebelumnya. Setelah kuperhatikan kertas-kertas itu adalah rangkaian puzzle yang jika disusun benar akan mengungkapkan sebuah pesan. Uuh..benar saja. Dan diri ini pun butuh bantuan Prof Langdon untuk memecah misteri kali ini 🙂

Dan ternyata pesannya adalah sebuah petunjuk arah. Meski sempat bingung dimana memulainya. Akhirnya aku tahu kemana pesan itu membawaku.

Aih ternyata oh ternyata kado saya tersimpan rapi di pojok rak sepatu. Waaaaah..senangnya bukan main

Dan saya mendapatkan 5 koleksi buku Road Dahl..Huaaaah. terimakasih sayang buat kado yang luar biasa ini. Suka deeeeh 🙂

*all moments captured by Kelik Wicaksono

PS. Buat siapa saja yang bisa juga memecahkan misteri terakhir,  satu buah buku dari Road Dahl menanti!

3 Responses to “wonderful bday riddles”

  1. Wah mas Kelik…..kamu tak hanya ganteng tapi juga seorang penyimpan harta karun yang romantis. Selamat ulang tahun ya Ika sayang….kiss…kiss….btw beneran ya ngga ada kloningan mas Kelik…hehehehehehehe

  2. huwaaaaaa…. hangat (baca: romantis) I do too like Roald Dahl..
    selamat ulang tahun dan hari jadi ya, kak. Tuhan berkati kalian. 🙂

  3. Aiih terimakasih yah Priska sayang…
    eh blogmu baru yah? asik selamat datang di wordpress!

    terimakasih Deytri..Semoga semesta memberkati kita semua:)


Leave a Reply

