psychopatika
the not so ordinary life of a young-at-heart mother of two and wordsmith

Saatnya berhenti sejenak

Aku tipe orang yang tidak bisa berhenti. Sering kali aku merasa kebingungan dan resah sendiri jika kemudian harus berdiam diri. Jadi dipastikan aku pasti selalu sibuk melakukan sesuatu, kemudian lari kesana kesini, mengurusi ini dan itu dan terus dan terus dan terus.

Aiih..tapi saat-saat seperti ini, aku merasa ingin berhenti sejenak. Aku ingin menikmati apa yang ada sekarang, tanpa perlu berpikir macam-macam tentang masa depan. Menghirup udara sedalam-dalamnya dan sepuasnya-puasnya sambil melonjorkan kaki kedepan dan beristirahat sejenak.

Tapi tetap saja pikiran ini tak mau berhenti. Susah sekali memang mengontrol alam pikiran yang liar ini. hihihi

Lalu teringatlah aku pada sebuah tulisanku di blog, tentang mimpi. Kalian bisa lihat disini.

Mumpung akhir tahun, mungkin tepat saatnya untuk melakukan refleksi diri dan melihat sudah sejauh mana aku melangkah.

Aku dapat ide untuk menulis mimpi-mimpi dari temanku Grace. Dia adalah sahabat dari sahabatku Odit.

Uuh, menurutku dia adalah salah satu orang paling keren di muka bumi ini. Daya kreasinya luar biasa. Aku adalah salah satu dari sekian banyak penggagum blognya. Setiap minggunya, aku pasti tak sabar melihat postingan-postingannya terkini untuk melihat proyek karya seninya yang lucu-lucu dan kreatif. Aku punya harapan agar kelak suatu hari, Grace mau berkunjung ke sekolahku dan membagi ilmunya ke anak-anakku.

Dan dari dialah, aku kemudian meniru membuat daftar impian selayaknya to do list untuk agenda harian. Menyenangkan bukan?

Dari listku, aku menemukan bahwa beberapa item sudah berhasil kuwujudkan. Uuuh..senang sekali hatiku.

poin 3, poin 8 (amin, semoga dalam waktu dekat :), poin 15 dan 19, kemudian 20 (bukan malah satu tapi mungkin empat dan semua terjadi tahun depan. Yay!), poin 22 (meski aku ingin membuat perpustakaan satu lagi untuk murid-muridku juga), poin 27

waah sudah tujuh hal terwujud, dan 28 lainnya ditambah mimpi-mimpi baru lainnya menanti.

Okey, waktu istirahat selesai. Ayo bangun, dan wujudkan mimpi-mimpimu yang lain, ka! :p

2 Responses to “Saatnya berhenti sejenak”

  1. merencanakan wedding siapa, Kak?
    pasti seru! aku juga mau πŸ™‚

  2. Hihihi..kamu juga mau aku bantu dey? Wah asik kalo begitu jadi 5 dong proyekku tahun ini πŸ™‚


Leave a Reply

