psychopatika
the not so ordinary life of a young-at-heart mother of two and wordsmith

surat buat warga Jakarta

dear warga jakarta tercinta..

sadarkah kalian bahwa perubahan ada didepan mata kalian. Minggu depan, masa depan kota ini ada di tangan kalian. Siapa yang kalian pilih itulah yang akan menentukan nasib jakarta, nasib anda, dan juga nasib saya, penglaju rutin yang mencari nafkah di ibu kota.

Kita tahu bersama betapa parahnya kota ini menjadi, jauh sudah dari kata nyaman. Tapi derita kaum pekerja yang tidak bisa berbuat banyak selain meratapi nasib dan menjalani hari demi hari. Kecuali hari Rabu besok itu, kalian bisa berbuat sesuatu untuk jakarta di kemudian hari. Pilihlah pemimpinmu dengan baik, karena kepadanya anda dan saya mempertaruhkan hidup kita kemudian.

Ada 6 calon yang memperebutkan tampuk pimpinan DKI 1. Kalo saya jadi anda, saya akan segera mengeliminir kandidat yang didukung oleh partai politik. Sebaik apapun dan sehebat apapun tokoh itu, menurut saya jika ada turut campur politik semuanya jadi amburadul. Sudah banyak contoh yang membuktikan, lagian perlu bukti apalagi sih, kita sudah melihat betapa buruknya orang-orang partai yang duduk di DPR. Aissh mana rela kota ini kemudian dikontrol mereka, meski secara tidak langsung.

Janganlah silau dengan figur ketokohan yang tercipta oleh media, karena tetap mereka ini ujungnya alat politis yang mau ga mau harus menurut amanat partai politik yang diusungnya. 

Untung ada hawa segar yang dibawa oleh para calon indipenden, tapi sebaiknya juga waspada, meski pelajari dulu latar belakang mereka, apa mereka cukup mumpuni mengatasi ruwetnya masalah jakarta?

Menurut info seorang teman wartawan, sosok Hendardji jauh dari kata memuaskan. Di beberapa kesempatan terlihat betapa dia tidak menguasai masalah kota ini, demikian juga Faisal Basri yang ternyata juga tidak sesuai dengan yang diharapkan dalam presentasi programnya.

Dan masalah satu lagi dari calon indipenden adalah kemungkinan penyelenggaraan pemerintah yang terhambat karena kurangnya dukungan dari lembaga legislatif. Tapi semoga tidak jadi masalah, karena apalah arti dukungan partai politik , jika ada rakyat jakarta yang mendukung pemimpinnya.

Percayalah bahwa perubahan sebenarnya ada di tangan anda, bukan di tangan partai politik atau gubernur yang baru. Momen pemilu ini mengingatkan kita kembali bahwa anda yang sebenarnya punya kuasa atas kota ini.

Jadi memilihlah dengan bijak

Salam

tetanggamu

warga depok

Ika

 

 

Advertisements

No Responses to “surat buat warga Jakarta”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: