psychopatika
the not so ordinary life of a young-at-heart mother of two and wordsmith

Kehamilan kedua kalinya

tummy

Kehamilan saya yang kedua ini memang berbeda dan saya baru berani menceritakannya setelah anak saya lahir.

Alasannya? saya cukup was-was dengan kehamilan saya kali ini. Kuatir bukan kepalang. Saya mendengar begitu banyak cerita sedih dari teman tentang kehamilan mereka dan saya membayangkan bagaimana jika itu terjadi pada saya. Akibatnya saya cukup stress dan merasa kurang bahagia, setidaknya tidak sebahagia kehamilan saya yang pertama. Padahal mood ibu sangat menentukan kondisi janin.  Saya pun berhati-hati sekali, saya hanya memberitahukan kehamilan saya ini kepada orang-orang terdekat saja dan baru mengabarkan ke khalayak banyak (lewat facebook) ketika usia kehamilan menginjak 8 bulan.

Kehamilan kali ini lumayan banyak keluhannya. Tapi untungnya hanya ringan-ringan saja, dari gatal-gatal akut (biduran), mimisan, sampai insiden-insiden drama lainnya…

Untung saja dokter saya kali ini okay banget. Dia cukup terkenal di kemang medical center, namanya dr. Ridwan dan ciamiknya beliau juga melayani pertanyaan lewat whatsapp, meski jawabnya bisa satu-dua jam kemudian, tapi lumayan lah. Jarang kan ada dokter seperti itu. Saya mendapat rekomendasi dari teman saya, karena ternyata dokter saya yang di Brawijaya, dr. Djoko Sekti sudah tidak praktek disana. Kabarnya dia prakter di rumah sakit pondok indah dan sejak awal saya dan kelik lebih memilih rumah sakit ibu dan anak dibanding rumah sakit umum untuk melahirkan.

Ngomong-ngomong tentang kehamilan, sebenarnya saya tidak menyangka kami akan dikaruniai secepat ini, mengingat sebelumnya saya susah hamil. Saya dan kelik memang sudah merencanakan untuk punya anak setelah saya urusan sekolah saya beres. Tapi kami tidak berharap banyak. Kelik pun bilang dia gak masalah dengan satu anak saja. Dan kami pun menargetkan jika umur 35 tahun saya tidak hamil-hamil, kami akan berhenti mencoba punya anak mengingat bahwa membesarkan anak itu butuh stamina luar biasa :)) Dan baru dua bulan kami balik ke Indonesia, saya sudah hamil. Wow!.

Singkat cerita, anak kedua kami lahir tanggal 24 november lalu pukul 6.24 pagi. Dia begitu sempurna. Namanya: Nyala Cakrawala.

 

 

No Responses to “Kehamilan kedua kalinya”

Leave a Reply

