psychopatika
the not so ordinary life of a young-at-heart mother of two and wordsmith

rumahsenyumpagi 2.0

image

postingan pertama tahun ini diawali dengan postingan tentang rumah. Sebenarnya gak banget sih yah, tapi beberapa hari yang lalu, saya menyusuri halaman blog saya dan menemukan postingan sebelumnya tentang renovasi rumahsenyumpagi dan waktu itu ceritanya belum selesai karena memang renovasi belum selesai. Saya jadi merasa berhutang, itulah kenapa postingan pertama di tahun ini saya putuskan untuk menjawab kelanjuan postingan sebelumnya.

Di postingan sebelumnya memang saya tidak menceritakan alasan sebenarnya kami merenovasi rumah adalah karena kami akan kedatangan anggota keluarga yang baru, anak saya yang kedua. Iya cerita kehamilan yang kedua memang saya simpan sedemikian rupa sampai waktunya tepat. Saya senang sekali begitu tahu anak yang kedua cewek, karena berarti kami tidak perlu menambah kamar banyak2, cukup satu kamar yang besar yang bisa nanti digunakan Pagi dan Nyala.

Dari segi budget, memang jauh dari budget yang sudah direncanakan, tapi untungnya ada saja rezeki yang mengalir. Kami bisa menyelesaikannya tepat waktu sebelum bayi Nyala lahir dan renovasi kali ini, saya juga sempat menambah aksesoris yang cantik untuk rumah kami.

Konsepnya masih tetap ramah lingkungan, kami tambah beberapa-beberapa jendela di lantai dua karena kami bersikeras tidak akan memakai AC.

Ruang atas kami sulap untuk kamar pagi dan nyala nantinya, ruang ganti dan kamar kerja kelik. Kami juga mengganti cat jendela dan pintu depan menjadi merah. Akibatnya sekarang gampang sekali buat ancer-ancer rumah, ‘Cari ajah rumah tingkat no. 78 dengan pintu merah dan pohon kamboja di depan’ :))

Namun sama seperti pengalaman sebelumnya, ada beberapa hal yang ternyata meleset dari perkiraan dan membutuhkan perbaikan. Mau renovasi lagi, nanti dulu deh. Untuk sementara saya cukup puas dengan rumahsenyumpagi v.2 ini sambil bermimpi tentang  Griya Nyala Cakrawala di Jogja. Amiiiin.

Berikut ini gambar-gambar rumahsenyumpagi yang terbaru:

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

 

image

image

image

 

 

 

No Responses to “rumahsenyumpagi 2.0”

Leave a Reply

