psychopatika
the not so ordinary life of a young-at-heart mother of two and wordsmith

mencoba hidup lebih sederhana (lagi)

Beberapa tahun belakangan, saya tidak pernah membuat resolusi. memang sengaja sih, rasanya lebih plong ajah, hidup tanpa target. Hidup mengalir bagai air. Apalagi tahun kemarin, saya benar-benar pasrah saja dan hasilnya di penghujung tahun saya sih ya biasa-biasa saja, saya bahagia meski tidak ada yang istimewa.

Tapi saya mau buat tahun ini berbeda. Saya mau membuat resolusi di tahun ini. Ini diinspirasi oleh kado ulang tahun saya yang dua bulan lebih awal diberikan. Sebuah mesin jahit.

image

Resolusi saya tahun ini adalah mengerem nafsu belanja saja agar tidak membeli apapun tahun ini. Saya sebenarnya orangnya gak konsumtif2 amat. Belanja amatlah jarang. Saya jujur tidak ingat kapan membeli baju baru. Hamil kali ini saya tidak beli baju baru sama sekali. Saya punya yang saya pakai waktu hamil Pagi. Demikian sepatu. Terakhir yang saya beli adalah sepatu lari saya tahun lalu. Itupun saya beli karena sepatu yang lama sudah lubang disana-sini. Kalaupun belanja saya pun mikir-mikir banget, sebelum akhirnya memutuskan membeli. Pengeluaran terakhir yang cukup lumayan adalah kacamata yang memang sudah tidak saya ganti selama 3 tahun.

Resolusi tahun ini mungkin terlihat gampang melihat gaya hidup saya yang minim itu. Tapi saya mau menantang diri saya lebih lagi untuk kemudian membuat dan mendisain baju. Kalau tidak beli, buat saja boleh kan? Semoga saja bisa. Karena saya blank banget urusan jahit-menjahit. Untung saya punya guru yang oke, suami saya sendiri.

Tidak hanya masalah sandang. Saya juga ingin sekali mengerem ritual jajan saya meski saya dan kelik juga jarang jajan juga karena akses ke kota bikin nafsu makan hilang. Kebun hidroponik kelik dan juga mbah google cukuplah untuk membuat ramai dapur kami. Kreasi terakhir dari dapur kami adalah steak daging dengan taburan basil dan daun ketumbar hasil kebun sendiri. Yum.

image

Yah semoga berhasil resolusi tahun ini. Semangat.

 

 

 

 

 

 

No Responses to “mencoba hidup lebih sederhana (lagi)”

Leave a Reply

