psychopatika
the not so ordinary life of a young-at-heart mother of two and wordsmith

Singgah di Auckland

PANO_20141121_113752

Jarak dari Hobbiton ke Auckland hanya sekitar 1.5 jam. Kami pun ingin singgah barang sebentar melihat ibukota Selandia Baru tersebut. Kami kesana karena ingin juga mencari Holiday Park karena sudah lama tidak mandi. Jadi rencananya kami ingin mandi, cuci-cuci baju sambill istirahat di Holiday Park.

Kami pergi ke Manakau Top 10 Holiday Park. Holiday Park ini lumayan besar jaringannya. Hampir ada di setiap tempat wisata di Selandia Baru. Fasilitasnya pun lengkap, bahkan di beberapa tempat ada yang menyediakan fasilitas kolam renang. Tapi ya gitu, biasanya tempat ini ramai sekali karena jadi destinasi favorit buat rombongan dalam jumlah besar. Kami sendiri tidak merasa nyaman dengan banyak sekali orang, karena berarti mandi pun tidak bisa sepuasnya :)).. Selama perjalanan kami, kami lebih menyukai tinggal di holiday park yang diurus oleh keluarga dengan manajemen kecil.

Setelah check in, kami segera pergi ke Auckland Botanic Garden, yang jaraknya tidak jauh disitu. Tamannya luas sekali dan banyak sekali instalasi-instalasi seni lucu yang dipajang disana-sini di seputar taman. Enaknya selonjoran di rumput hijau beratapkan langit biru Auckland.

Besoknya kami pergi ke Auckland War Memorial Museum, salah satu museum terbesar disana. Sayangnya ternyata harus bayar (emang yah mental gratisan). Untung saja ada eksebisi gratis tentang disain model baju yang inovatif. Saya dan Pagi sibuk bermain disalah satu pojok yang menyediakan permainan interaktif membuat baju dari kertas-kertas. Alih-alih meninggalkan disain kami disana, kami pulang membawa boneka-boneka kertas itu yang akhirnya menjadi teman-teman Pagi selama perjalanan untuk mengusir kebosanan.

Bangunan museumnya sangat megah dan letaknya di salah satu bukit tertinggi di Auckland, jadi lumayan bisa melihat pemandangan kota Auckland termasuk menara Auckland yang tersohor itu. Menara itu bentuknya mengingatkan saya pada menara TVRI di Senayan, kami melewatinya lagi ketika melalui pusat kota Auckland. Sama seperti kota besar lainnya, Auckland cukup ramai riuh dengan bangunan-bangunan kantor. Sayangnya bangunan-bangunan tersebut tidak cantik. Arsitekturnya nanggung, menurut saya. Setelah putar-putar keliling kota, kami pun mengucapkan selamat tinggal kepada Auckland dan menuju ke selatan.

IMG_20141121_122431

 

 

`

Advertisements

No Responses to “Singgah di Auckland”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: