psychopatika
the not so ordinary life of a young-at-heart mother of two and wordsmith

refleksi setengah tahun

Wow, tidak terasa sudah bulan Juni. Artinya sudah setengah jalan saya menghabiskan tahun ini. Enam bulan lagi tahun berganti dan sebentar lagi semua itu akan membawa kita tiba-tiba tertegun, bertanya-tanya bagaimana realisasi rencana-rencana dan mimpi-mimpi di awal tahun.

Untuk menghindari shock yang terlalu dalam, saya kepikiran untuk membuat refleksi di tengah tahun ini. Mmm…menurut saya sih sebaiknya bikin refleksi tiga bulanan, semacam perusahaan terbuka itu lho..tapi apa daya yah, dengan tenaga yang terbatas. jadi dimulailah dulu dari refleksi 6 bulanan ini.

Enam bulan pertama di tahun 2016 ini, saya sudah

  1. berhasil melampauinya tanpa belanja apapun. Yay. ternyata bisa juga yah. tidak ada baju baru atau aksesoris yang baru sepertinya tidak masalah meski diakui selalu ada godaan yang datang…hehehehe. Saya pun mengultimatum sekretaris redaksi saya bahwa saya tidak akan membeli baju-baju lucunya karena resolusi saya tahun ini. Aah, semoga bisa bertahan sampai enam bulan kedepannya.
  2. konsisten berolahraga. Semoga bisa terus dipertahankan, meski hanya berjalan kaki keliling kampung yang juga disambi sambil belanja sayur dan momong anak atau yoga ala ala sambil lihat you tube. Terkait rutinitas saya berjalan kaki, senang rasanya sekarang saya banyak barengannya. Bahkan, bapak-bapak pemilik bengkel yang kiosnya selalu saya lewati juga ikutan. Kaget juga saya melihat dirinya suatu pagi berjalan dari arah berlawanan lengkap dengan kaos dan sepatu olahraga menyapa saya. “Woi, mbak!” serunya. Saya pun cekikikan dan juga merasa senang. Rutinitas saya ini juga mendapat komentar dari banyak orang, mulai dari ibu penjual sayur di kampung sebelah dan juga abang-abang gojek yang menjemput ke rumah. Mereka selalu bertanya, “mbak ini yang selalu olahraga pagi itu yah?” hahaha…dan setidaknya sudah ada dua orang yang berkomentar hal yang sama. Eeh, tapi pagi ini saya belum olahraga yah…mmm, mungkin sehabis posting ini 😛
  3. memulai lagi taman belajar rumah senyumpagi. Yay. Akhirnya. Kali ini saya dibantu oleh anak-anak didik saya yang lama: Sindy dan Desty. Belajar dari masa lalu, sistemnya pun kami rubah sedikit. Sekarang kami berubah menjadi taman baca dimana anak bisa datang ke rumah untuk membaca buku koleksi yang ada atau bermain-main saja, dan jika mereka mau mereka juga bisa bertanya-tanya tentang pelajaran bahasa inggris. Tanggal 11 kemarin kami resmi memulainya…aah semoga kali bisa terus konsisten berjalan. WhatsApp-Image-20160611
  4. menginisiasi sebuah gerakan. Akhir Maret kemarin, saya dan teman-teman mendirikan Ingat65. Puji Tuhan hasilnya benar-benar diluar dugaan saya, begitu banyak respon dan komentar dari banyak pihak. Saya sampai sekarang masih belajar menghadapi segala tantangan yang ada dan semoga gerakan ini menjadi sesuatu yang bermanfaat buat bangsa ini.INGAT65-compact-tag-blue
  5. mencoba beranjak dari rasa nyaman. Bulai mei lalu saya diminta untuk membantu ngedit dan artinya saya harus ke kantor setiap hari untuk mengedit tulisan dan mempersiapkan halaman untuk terbit keesokan harinya. Pekerjaan baru dan tantangan baru dan smpai sekarang saya masih belajar. Tapi terus saya kangen menghabiskan lebih banyak waktu dengan Nyala dan Pagi di rumah.Jpeg
  6. Kecolongan tidak meng-update blog saya bulan lalu. Tuh kan…kesibukan akhir-akhir ini benar-benar membuat saya lupa ritual ini..semoga kedepannya gak lagi deh. Dan untuk menebusnya mungkin saya akan menulis dua postingan bulan ini…semoga bisa dan sempat yaah.

Begitulah catatan saya untuk enam bulan pertama ini. Hasilnya tidak terlalu buruk, dan semoga bisa konsisten sampai akhir tahun nanti 🙂

 

 

 

 

 

No Responses to “refleksi setengah tahun”

Leave a Reply

