psychopatika
the not so ordinary life of a young-at-heart mother of two and wordsmith

menengok masa lalu

Jpeg

Kemarin sewaktu beres-beres, saya ingat koleksi kaset saya yang sudah tidak pernah saya tengok. Ya gimana, ribet banget sekarang kalau mau mendengarkan kaset sekarang ini, karena pastinya butuh radio, sementara music streaming atau download lebih gampang diakses.

Lalu ketika saya iseng-iseng bongkar koleksi saya kemarin, saya ingat bahwa alasan saya dulu membelinya karena cover kasetnya. Desainnya yang menarik, ada foto sang artis dan jika beruntung saya dapat lirik lagunya yang biasanya jadi teman asik buat sesi karaoke privat.

Saya ingat sekali saya punya album alanis yang pertama Jagged Little Pill, yang semua lagu di dalamnya saya suka. Cover kaset itu bagai sebuah mantra ajaib yang saya pegang ketika menyetel kasetnya, soalnya pasti dipakai untuk nyanyi karena semua liriknya ada disana.

 

Koleksi kaset saya ini saya kumpulkan waktu saya kuliah. Saya menyisihkan uang saku yang diberikan orang tua untuk membeli kaset-kaset itu. Saya membelinya sehabis pulang kuliah. Biasanya saya mampir ke toko kaset di Galeria mall dan membelinya disana. Beberapa dari koleksi saya milik adik saya yang juga kuliah di Yogya.

Saya rasa apresiasi saya terhadap musik mulai tumbuh disana. Tapi memang pengetahuan saya masih terbatas, belum ada banyak band-band indie, karena kaset-kaset yang dijual hanya dari major label.

Selain mengumpulkan album-album para artis, saya juga mengumpulkan lagu-lagu soundtrack tentu dari film-film yang saya suka, seperti Dawson’s Creek dan yang paling suka film Reality Bites. Sharoooonaaaaa…lagu yang saya suka banget dari album soundtracknya.

 

 

 

No Responses to “menengok masa lalu”

Leave a Reply

