psychopatika
the not so ordinary life of a young-at-heart mother of two and wordsmith

Hijrah sesaat ke legoland

img_20160727_103302_hdr

Yay, setelah menimbang-nimbang, akhirnya saya dan kelik sepakat mengajak anak-anak pergi ke Legoland ketimbang mengunjungi Universal Studio (lagi). Kami pun menyadari bahwa ini keputusan tepat karena wahana yang ada tepat buat anak seumuran Pagi. Sewaktu kami ke Universal Studio di Singapore dan Dreamworld, Gold Coast, kami menyadari Pagi masih terlalu kecil karena tidak semua wahana bisa dia naiki.

Dan berangkatlah kami dari Singapura ke Legoland yang berada di Johor Baru, Malaysia. Sebenarnya tidak terlalu jauh, cuma cukup ribet. Kami hanya perlu naik bis saja dan itu hanya butuh kurang dari satu jam dari perbatasan untuk sampai ke Johor Baru. Namun ribet karena di sela-sela naik bis itu, kami harus turun untuk ke immigration check point dan sehabis itu melanjutkan perjalanan dengan ngebis lagi.

Waktu berangkat kami naik bis 950 dari terminal woodlands, cukup bayar $2 dollar saja. Namun waktu pulang, kami naik bis lain, karena bis 950 yang kami tunggu tidak datang-datang, sepertinya baru kali itu kami tahu bahwa sistem transportasi di negara maju seperti Singapura bisa lelet juga. Sebenarnya bisa naik bis lain dari lain, tapi selain jaraknya cukup jauh dari tempat kami tinggal, harganya jauh lebih mahal. Jadi bis 950 adalah pilihan kami yang terbaik sebelum akhirnya kami ditelantarkan.

Jadi untuk ke Legoland ada dua wahana besar, satu kolam renang satunya lagi wahana bermain. Karena kami sadar bahwa kami orang tua biasa, saya pun memutuskan menginap saja untuk bisa menikmati semua wahana bermain. Tadinya pengin sih ngerasain nginap di hotel Legoland yang lucu sekali itu, tapi setelah dilihat-lihat kembali harganya terlalu mahal dan kamarnya terlalu luas untuk rombongan kecil kami. Mungkin lain kali, ketika Nyala sudah sedikit besar.

Dari Johor Baru, kami naik taksi untuk menuju Legoland yang ada di Kumbahan.  Bisa saja naik bis, tapi taksi sepertinya pilihan tepat untuk yang ingin cepat sampai, lagian harganya gak terlalu mahal kok.

Setelah menaruh barang di hotel, Pagi dan Ayahnya langsung menuju kolam renang, sementara saya dan Nyala tinggal di hotel sambil leyeh leyeh.

img_20160726_173753_hdr

Kali ini, Pagi dan ayahnya membeli tiket langsungan untuk  dua hari untuk dua wahana, sedangkan saya hanya satu hari untuk di taman bermainnya saja.

Hotel yang kami tinggali, Somerset Medini, cukup bagus dan fasilitasnya lumayan lengkap ada tempat fitness dan kolam renang juga. Jaraknya pun tidak jauh dari Legoland sekitar 1 km.

img_20160726_133334_hdr

Di dekat Legoland ada mall kecil dimana banyak restoran untuk para pengunjung yang kelaparan. Cuma jangan dibandingkan dengan PIM atau PS yah, mall ini cukup minim.

Esok harinya, kami pun bermain di taman bermain Legoland. Cuaca lumayan panas, padahal di perkirakan hujan hari ini. Seperti Tuhan mendengar doa kami. Hampir semua wahana Pagi naik, dia semangat sekali mengisi kertas yang diberi di pintu masuk. Untuk setiap wahana yang dia naiki, Pagi mendapat stempel dari penjaganya.

img_20160727_144923_hdrimg_20160727_130514_hdrimg_20160727_131507_hdr

Bukan cuma Pagi yang senang, Bapaknya ikut girang, apalagi begitu masuk wahana Star Wars. Sedangkan saya? cuma bisa ngelus ngelus boyok sambil kipas-kipas karena kegerahan, sambil tersenyum manis jika diminta berpose 🙂

img_20160727_142250_hdrimg_20160727_141553_hdr

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisements

No Responses to “Hijrah sesaat ke legoland”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: