psychopatika
the not so ordinary life of a young-at-heart mother of two and wordsmith

Saatnya berubah ?

Semenjak jadi Ibu beranak dua, saya menjadi sosok yang tidak nyaman dengan perubahan. Maunya yang aman-aman saja, maunya yang pasti-pasti saja. Toh, hidup sudah cukup repot dengan dua orang anak.

Hal ini berbeda sekali dengan pribadi saya aslinya yang suka berpetualang dan mencoba hal-hal baru. Kalau dulu mungkin saya akan jabani, tapi sekarang? mmm perlu pikir sekali, dua kali.

Jika memang menginginkan perubahan, ada variabel tambahan yang meski dimasukkan dalam kalkulasi pengambilan keputusan. Variabel utama itu salah satunya yah keluarga. Jika perubahan yang ada berdampak negatif terhadap keluarga atau anak-anak saya, saya tentu akan bilang tidak.

Kali ini perubahan yang akan saya ambil sepertinya akan mempengaruhi secara fundamental apa yang terjadi di keluarga saya. Takut? Ragu? Tentu saja. Tapi saya berharap keputusan ini bisa membawa hal yang baik buat keluarga saya. Semoga. Kalaupun tidak berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Semoga saya diberi kekuatan untuk menjalani segala konsekuensi dari keputusan yang diambil dan diberi pengertian untuk memahami bahwa perubahan yang kita inginkan belum tentu sama dengan yang kita butuhkan. Jadi kalau memang perubahan itu tidak bisa terjadi, saya bisa ikut memahaminya bahwa ini mungkin bukan saat yang tepat.

 

 

No Responses to “Saatnya berubah ?”

Leave a Reply

