psychopatika
the not so ordinary life of a young-at-heart mother of two and wordsmith

Keluargaku, kebanggaanku

IMG-20180828-WA0020

Minggu yang lalu adalah minggu yang membanggakan bagi saya. Saya bangga sebagai seorang istri dan juga ibu. Dua orang kesayangan sukses membuat dada saya berdesir dan mata berkaca-kaca.

Minggu lalu dua film layar besar karya suami kesayangan tidak direncanakan muncul berbarengan. Yang pertama adalah film anak-anak Petualangan Menangkap Petir dan yang kedua adalah film laga silat Wiro Sableng.

Di saat yang bersamaan anak pertama kami Senyum Pagi mengikuti lomba balet tingkat nasional pertamanya.

Akhir pekan yang cukup sibuk bagi saya dan keluarga kami tapi semua terbayar dengan rasa bangga dan bahagia.

Setelah berbulan-bulan, hari-hari yang ditunggu datang juga buat Keliek Wicaksono. Kerja keras melototin komputer seharian selama berbulan-bulan lalu pertemuan-pertemuan maraton yang tidak ada henti-hentinya akhirnya terbayar juga sayang.

Kami sekeluarga hadir di gala premier Petualangan Menangkap Petir bersama-sama anak. Ketika namamu muncul di kredit awal film, ada haru disana.

IMG_20180825_142147

Perasaan yang sama pun hadir ketika menemani datang ke gala premier Wiro Sableng. Senyum ini tidak pernah habis mendengar namamu disebut berkali-kali. Belum ketika diperkenalkan dengan timmu, selalu ada cerita membanggakan di sana.

Saya lupa kapan pertama kali kamu bilang bahwa mimpimu adalah membuat  efek visual yang ciamik untuk sebuah film kolosal. Tapi jelas bahwa kamu mewujudkannya malam itu dan senangnya bisa jadi salah satu saksi yang menyaksikannya.

IMG_20180827_214056

Kegigihanmu mengerjakan proyek besar ini dan ketelatenanmu mengerjakan ratusan gambar yang tidak mudah. Belum lagi kepemimpinanmu dalam mengkoordinir puluhan artis visual efek menemukan klimaksnya malam itu. Aah, penuh rasanya dada ini melihat pencapaianmu di layar besar itu.

Sehari sebelumnya, saya juga merasakan hal yang sama ketika Pagi dan teman-temannya tampil di atas panggung berkompetisi dengan 10 sanggar balet untuk kategori group balet. Nama lombanya NaDWorC atau National Dance Workshop dan Competition. Ternyata lomba yang dihelat 2 tahun sekali ini cukup bergengsi. Semua jurinya dari luar negeri, dua dari Rusia sedangkan satu dari Filipina. Pesertanya juga banyak dan berasal dari sanggar-sanggar tari terkenal di Indonesia. Lombanya bertempat di Gedung Kesenian Jakarta.

IMG_20180826_120918

Ketika kelompok Pagi dipanggil, tak kuasa air mata ini pun menetes. Terharu melihat Pagi berlenggak-lenggok di atas panggung. Saya tahu Pagi berlatih cukup keras untuk itu. Sekitar 2 minggu sebelum lomba,  gurunya pernah bertanya kenapa Pagi tampak tidak fokus dan selalu lupa gerakannya. Dan dia membuktikan kerja kerasnya. Di atas panggung, Pagi dan teman-temannya tidak melakukan kesalahan sama sekali. Flawless.

Tapi meski demikian, Pagi tidak juara. Ada kelompok lain yang lebih baik. Banyak teman-temannya yang sedih dan menangis. Tapi tidak Pagi.  ” “Upset” sih, tapi cuma dikit,” ujarnya sambil nyengir dan memamerkan dua gigi kelincinya yang besar-besar.

Ah, Pagi kamu selalu juara di mata ibumu ini.

 

 

 

 

 

 

Advertisements

No Responses to “Keluargaku, kebanggaanku”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: