psychopatika
the not so ordinary life of a young-at-heart mother of two and wordsmith

Ulang tahun Nyala!

img_20181124_135058

 

Jujur selama saya absen dari dunia per-blog-an, begitu banyak peristiwa menarik hadir di kehidupan saya. Ingin sekali rasanya menuliskannya semuanya. Menulis blog, itu bukan hanya sekadar rutinitas tapi semacam catatan buat diri saya sendiri atas  pencapaian, kebahagiaan dan juga kegagalan dan  keresahan. Coretan-coretan untuk refleksi juga.

Untuk cerita satu ini, saya sudah berjanji pada diri sendiri untuk menuliskannya. Meskipun sudah hampir dua bulan saudara-saudara. Kisah kali ini adalah kisah tentang perayaan ulang tahun Nyala yang ketiga. Tuhan mungkin berusaha menampar saya Pagi dengan mengingatkan saya pada janji saya ketika saat kami pergi ke sekolah minggu, seorang teman Nyala yang ketika itu diundang tapi tidak bisa datang memberikan kadonya ke Nyala. Sweet bangeeet, batin saya. Baiklah, itu cue saya untuk menulis cerita perayaan ulang tahun Nyala.

Well, sumpah semuanya serba dadakan, karena sayanya juga baru balik dari Jerman dan bapaknya yang super slow itu juga gak ngapa-ngapain hingga saya datang. Jadi semua detil acara disiapkan kurang dari 2 minggu saudara-saudara.

Kebayang dong repotnya. Untungnya koordinasi saya dan keliek lumayan lah, meski saya sempat uring-uringan karena dia telat bikin undangan yang berakibat banyak orang yang tidak datang karena sudah ada acara.

whatsapp image 2019-01-06 at 9.33.00 pm

 

Dari jauh-jauh hari, Nyala sudah tahu bahwa ulang tahunnya akan dirayakan. Dia juga berlatih menyanyikan lagu ulang tahun dan juga meniup lilin. Dia pun sudah bisa menunjukkan tiga jarinya ketiga di tanya, ulang tahun yang ke berapa? Dari jauh-jauh hari, saya dan Keliek sih inginnya temanya bernuansa jepang-jepangan.  Ini sebenernya karena kami ingin memakai kimono yang kami beli di pasar loak di Jepang dengan harga murah. Kapan lagi kan bisa pakai kimono.

Tapi bapak ibu bisa berencana, anaknya tetap yang menentukan. Si Nyala tetap keukeuh pengin punya kue ulang tahun princess dooong. Waduuuh. Ya sudah lah yah…untung dia gak ribet pengin baju princess juga. Jadinya kami sekeluarga tetap dengan kostum kimono lalu dekor ala-ala Jepang, tapiii kue ulang tahunnya tetap princess Disney doong.

Dari semua barang yang dicari yang paling menantang mencari kue ulang tahun. Awalnya saya pengin cari yang foundant, tapi cek bakery sana, bakery sini kenapa mahal yah, selalu di atas satu juta. Duh..akhirnya Ayahnya menemukan satu pembuat kue rumahan yang bisa diorder dan harganya lebih masuk akal. Meski ternyata juga bukan foundant juga yaah. Tapi mengingat mata Nyala berkilat-kilat kegirangan waktu kuenya datang, hati ini ikut juga riang. Untuk mengakali agar kuenya jatuhnya lebih murah, saya pun mengikuti tips Mama teman baletnya Pagi. Beli saja polosan nanti boneka princessnya beli di online ajah. Dan beneran terbukti. Anak senang, Ibupun senang.

Kami pun menyiapkan segalanya sendiri, termasuk memilih dan membungkus merchandise. Salah satu komentah Kelik yang buat saya geli: “Ini baru ngurusin anak ulang tahun, gimana kalau rabi (menikah)” yah,”

Hari H. Acara berjalan lancar, tetangga sekitar, teman-teman sepermainan Nyala datang semua. Ada beberapa teman Pagi yang juga diundang, mengingat teman Nyala belum banyak. Saya pun mengundang beberapa teman. Tapi seingat saya hanya satu yang datang: Tante Reva beserta Om Fajar dan adek cantik mungil Aurora.  Pengorbanannya luar biasa karena datang jauh-jauh dari Bekasi…semoga sajian trancam dan tempe bacemnya bisa mengobati yah. hahaha.

Terima kasih Tuhan buat hari yang menyenangkan ini. Tiga tahun lalu tetap di tanggal 24 seorang Nyala hadir di tengah kami dan hingga sekarang sinarnya tidak pernah redup terus menerangi kehidupun kami.

 

 

 

img_20181123_085338

Advertisements

No Responses to “Ulang tahun Nyala!”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: