psychopatika
the not so ordinary life of a young-at-heart mother of two and wordsmith

Beberapa jam di Macau

IMG_20190707_153054

 

Selama di Hong Kong kemarin, kami juga sempat mampir ke Macau. Sebenarnya saya yang pengin sih. Kapan lagi kan?

Cuma sedikit menyesal yah. Negaranya tidak semenarik yang saya kira. Penuh sekali saat itu. Mungkin karena kami datang saat akhir pekan, semua orang di Hong Kong dan dataran Cina datang ke sana sepertinya.

Kami menyeberang dengan feri. Tiket bisa langsung dibeli di pelabuhan. Cuma harus perhatikan juga ke mana mereka berlabuh di Macau karena beda kapal, beda pelabuhannya. Kami sempat kecele waktu mendarat dan bingung mencari bus ke kota karena bus tersebut tidak ada di pelabuhan tempat kami mendarat.

Perjalanan menuju kota, saya merasa seperti perjalanan ke kota wisata Cibubur atau Kota Bunga di Puncak.

Begitu sampai ke pusat kota, saya melihat gedung aneh sekali, seperti tusuk konde emas. Bangunan-bangunan sekitarnya pun sama tidak menariknya.

IMG_20190707_162256

IMG_20190707_162113

 

Dari sana kami berjalan ke arah wisata tujuan semua umat di Macau: reruntuhan St. Paul. Kami melewati deretan-deretan toko seperti yang kami juga lihat di Hong Kong hanya saja minus gedung-gedung apartemen lusuh di atasnya. Hingga kami sampai ke  Largo de Senado, komplek penuh dengan bangunan-bangunan tua kolonial dan jalan-jalan bebatuan seperti di Eropa. Cuma itu yah rasanya semua palsu…Dari sana kami bersama ribuan turis lainnya menuju St. Paul.

IMG_20190707_143043

 

Sesampainya di sana tempatnya sudah penuh sekali. Kami sempat kesulitan mengambil foto termasuk mengambil foto ciri khas tampak belakang yang memang sulit sekali. Setelah mengambil foto seadanya, kami pun naik ke atas, menuju museum kecil reruntuhan St. Paul.

IMG_20190707_134315

Beberapa petunjuk menjelaskan  beberapa cerita sedih di balik terbakarnya gereja St Paul. Salah satu cerita tentang resistensi dari penduduk lokal terhadap pengajar-pengajar St. Paul. Tapi anehnya ketika saya coba googling cerita ini di Internet, kenapa tidak saya temukan. Yang ada hanya cerita, bahwa gedung itu terbakar. Cuma terbakar karena apa tidak dijelaskan. Mmmm.

Begitu banyak pertanyaan ketika saya ada di sana dan sampai saat ini pun masih. Mungkin seharusnya kami tinggal lebih lama lagi untuk tahu lebih banyak tentang Macau, lebih dari pie tart legendarisnya.

IMG_20190707_141942

 

 

 

 

 

 

 

No Responses to “Beberapa jam di Macau”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: