psychopatika
the not so ordinary life of a young-at-heart mother of two and wordsmith

Belajar merias demi anak

IMG_20191208_112902

Satu hal yang mengasikkan menjadi seorang ibu adalah kesempatan untuk belajar hal baru. Dan membuat dada ini semakin penuh adalah kita melakukan hal tersebut demi anak-anak.

Selama 8 tahun jadi ibu, saya rasa saya menambah beberapa keahlian.

Pertama, saya mulai terbiasa melakukan dua atau tiga pekerjaan sekaligus saat ini. Saya yang biasanya sangat fokus, sekarang bisa melakukan beberapa pekerjaan sekaligus dalam waktu bersamaan. Sebagai ibu yang bekerja di rumah, ini merupakan keahlian khusus, karena saya tidak hanya dituntut untuk menyelesaikan pekerjaan sesuai deadline di tengah-tengah rengekan anak-anak yang minta ini-itu.

Lalu, saya yang tidak bisa membuat kue ini (baca: baking), jadi bisalah dikit-dikit. Kue bolu panggang, bolu kukus, cupcake, donat..sama yang paling canggih pavlova (meski ini belum bisa dianggap sukses juga siih).

Saya memang bisa memasak, tapi kalau baking itu butuh keahlian tersendiri, menurut saya, karena harus taat aturan. Beda dengan memasak yang terkadang asal cemplung saja, tapi hasilnya enak dan sesuai selera. Jurus asal itu tidak bisa dilakukan ketika baking karena dijamin kuenya bakal ambyar.

Baru saja sepertinya saya menambah keahlian saya: yaitu make up. Ini menurut saya pencapaian lho dari cewek yang gak bisa dandan, kalau pake lipstik pasti belepotan dan tidak tahu apa bedanya foundation dan sapu bedak (parah emang, saya kira itu benda yang sama yah saudara-saudara).

Keahlian ini juga tuntutan anak-anak yang les balet dan kudu memakai make up untuk pentas akhir tahun-nya. Setiap tahun, ketika guru baletnya memberi panduan make up di wa group, saya langsung mumet. Sebelumnya, saya minta tolong teman atau saudara, tapi kok kayaknya bergantung. Membayar make up artist pun tidak sejalan dengan jiwa emak-emak saya yang pelit dan medit ini.

IMG_20191006_115445

Akhirnya dari tahun lalu saya mulai nyicil beli-beli alat make up (menyenangkan ternyata) tentu sambil tanya-tanya ini apa fungsinya, itu apa. Yang terakhir, saya belajar pentingnya menggunakan primer sebelum menggunakan make up saudara-saudara, agar make up lebih tahan lama. Ahaaa!

IMG_20191006_115103

Untuk pentas balet kemarin, saya mendandani anak-anak untuk pentas mereka. Kalau Pagi saya hanya memberikan make up dasar, karena untuk riasannya saya masih angkat tangan.

Kalau Nyala, saya bisa total mendandaninya. Ketika sampai di tempat pentas, saya pun diminta membantu merias teman-teman Nyala  yang lain. Aah senangnya, meski hasilnya canggih-canggih amat yah.

Jadi, tidak sabar untuk belajar hal baru lainnya.

IMG_20191208_112931

 

 

 

 

 

 

 

 

No Responses to “Belajar merias demi anak”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: